Best PTC In The World, Extra Tips &Trik From Me ^^

Jumat, 31 Desember 2010

Penurun Panas Alami Untuk Anak

Sore semua, sebelum akhir tahun, ane ada cerita sedikit nih. Mudah-mudahan bermanfaat.

Tadi malam anak ane sakit. Maklum cuaca yang lagi ekstrem bener, kadang hujan, kadang panas. Jadinya si kecil kena flu. Dan tadi malam panasnya menigkat dengan cepat. Akhirnya sama istri si kecil diberi penurun panas ditambah obat untuk flu dan batuk. Soalnya si kecil jadi susah tidur karena hidungnya mampet.

Tapi, panasnya gak juga turun. Di cek pake thermometer tubuh 38' C dan gak turun-turun. Ane sama istri dah mulai panik, takutnya nanti si kecil kena step.

Sambil jagain disampingnya, ane keinget saran dari ibu ane, kalau anak kecil panas, tubuhnya dibalur sama minyak goreng ditambah bawang merah saja. Sebenarnya ane ogah cobain saran ini, soalnya dulu pernah dicoba, dan panas si kecil gak juga turun-turun.

Tetapi karena panasnya sudah mulai tinggi, gak ada salahnya ane cobain. Cuma bedanya minyak gorengnya ane ganti sama minyak telon. Bawang merahnya ane ambil 5 siung, terus ane cuci sampe bersih, ane kupas dan ane iris tipis-tipis, kayak mau bikin bawang goreng. Hasil campuran antara bawang merah sama minyak telon ini ane usapkan di tubuh si kecil. Terutama pada bagian ubun-ubun, leher, dada, punggung, lipatan paha sama telapak kaki. Sisanya ane usapkan secara merata pada seluruh tubuhnya.

Hasilnya sungguh luar biasa, Alhamdulillah panas si kecil turun dan kembali normal. Untuk menjaga agar tidak panas lagi secara bertempo ane oleskan terus minyak telon ditambah bawang merah tadi.

Barusan ane browsing untuk mengetahui kandungan dari bawang merah. Dan ini hasilnya :

Bawang Merah
Salah satu bumbu dapur ini sering digunakan untuk meredahkan suhu tubuh yang tinggi pada anak-anak. Brambang, begitu orang jawa menyebutnya. Bawang merah memiliki kandungan minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin dan floroglusin yang efektif untuk menurunkan suhu tubuh. Sumber.

Mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar